Alhamdulillah, Pembangunan Underpass Jalan Dewi Sartika Resmi Dimulai

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama underpass Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, Senin (14/2/2022). (Humas Pemprov Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil meletakkan batu pertama sebagai penanda dimulainya pembangunan Simpang Jalan Tidak Sebidang atau Underpass Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, Senin.

Menurut Ridwan Kamil, pembangunan underpass menjawab keluhan masyarakat Depok dan sekitarnya soal kemacetan. Dengan underpass ini, kendaraan tidak perlu bermacet-macetan menunggu kereta lewat karena dialihkan menuju ke bawah lewat terowongan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Bulan Ini Gabung Parpol, Ini Partai Incarannya

“Alhamdulillah saya kembali ke sini membawa kabar baik. Mohon dimonitor insyaallah ini menjadi jawaban untuk aspirasi yang sering kami dengarkan terkait beberapa titik kemacetan di titik itu,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Ridwan Kamil akan Wujudkan Tiga Mimpi Presiden Jokowi Terkait Ekonomi, Begini Rumusnya

Upaya pengurangan kemacetan lewat underpass juga akan membuat produktivitas masyarakat meningkat. Sebab waktu tempuh masyarakat menjadi lebih singkat.

“Insyaallah lalu lintas Depok makin lancar dalam waktu 9 sampai 10 bulan kita akan punya underpass baru yang akan menghilangkan pertemuan lalu lintas dengan jalur kereta api. Selama ini karena sering membuat luar biasa dan produktivitas juga jadi tersendat-sendat,” kata dia.

Baca Juga:  Kata Oded M Danial, Posyandu Jadi Garda Terdepan Pembangunan SDM di Kota Bandung