Bupati Subang: Upaya Mencetak Sawah-sawah Baru Diperlukan Saat ada Proyek Strategis Nasional

Bupati Subang Ruhimat. (Istimewa)

JABARNEWS | SUBANG – Bupati Subang Ruhimat menyebutkan proyek strategis nasional akan mempengaruhi perubahan wilayah dan akan berdampak terhadap pengurangan areal persawahan di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat.

“Kami menginginkan ketika ada proyek strategis nasional, itu dapat dilakukan pula upaya untuk mencetak sawah-sawah baru,” katanya saat rapat koordinasi di Kantor PTPN VIII, dalam siaran pers yang diterima di Subang, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga:  Biar Sah, 22 Pasangan Siri Ikuti Sidang Isbath Nikah Massal

Ia menyampaikan hal tersebut karena Pemerintah Kabupaten Subang berkomitmen untuk tetap menjadi daerah lumbung padi ketiga nasional.

Bupati berharap agar terjalin koordinasi dan kerja sama yang baik antara PTPN VIII dengan Pemkab Subang dalam menyongsong proyek strategis nasional di wilayah Subang.

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Kulit Kepala Bau yang Jarang Diketahui

Ruhimat mengaku pihaknya menyambut baik wacana PTPN VIII yang sebelumnya bergerak di bidang perkebunan, kini bergerak ke arah industri pariwisata atau industri manufaktur. “Kami dari pemerintah daerah siap mendukung rencana pengembangan wilayah yang dikelola PTPN VIII,” katanya.

Baca Juga:  Ditemukan Harta Karun di Lokasi Kebakaran Hutan