Dinkes Cianjur Laporkan Ada Dua Anggota DPRD Terpapar Covid-19

Covid-19
Ilustrasi Kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Kesehatan Cianjur, Jawa Barat, menemukan dua anggota DPRD setempat dan dua anggota keluarganya positif COVID-19 setelah tes PCR, sehingga keempat orang tersebut menjalani isolasi di RSUD Cianjur.

“Anggota dewan beserta keluarganya, saat ini menjalani isolasi di RSUD Cianjur, sambil menunggu tes lanjutan untuk memastikan varian Omicron atau bukan,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Cianjur Frida Laila Yahya di Cianjur Senin 7 Februari 2022.

Baca Juga:  Begini Syarat Naik Pesawat Terbaru yang Mesti Kalian Ketahui

Ia menjelaskan temuan kasus tersebut, setelah Dinkes Cianjur melakukan tes PCR terhadap puluhan anggota dewan dan keluarganya, sebagai upaya antisipasi merebaknya kasus COVID-19 di daerah itu, termasuk enam ASN di lingkungan Pemkab Cianjur beserta keluarganya.

Baca Juga:  Mewakili Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto Akan Buka Puncak IDC AMSI 2021

Ia mengatakan sampel darah dari keempat orang itu, sudah diambil untuk diperiksa di laboratorium kesehatan guna memastikan varian COVID-19, apakah Delta atau Omicron.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Gugus Tugas COVID-19 Cianjur dr Yusman Faisal mengatakan penyebaran COVID-19 di daerah itu mengalami peningkatan, tercatat 172 kasus aktif. Oleh karena itu, pihaknya melakukan berbagai upaya cepat untuk menekan angka penularan tersebut, termasuk melakukan tes PCR di sejumlah lokasi, termasuk terhadap aparatur pemerintah dan razia prokes.

Baca Juga:  Sapu Bersih 5 Laga Seri Kedua Liga 1, Robert Alberts Liburkan Pemain Persib