Dukung Pencegahan Covid-19, RSI Bantu Peralatan Medis di Kabupaten Toba

JABARNEWS | TOBA – Cegah penyebaran Covid-19, Regal Spings Indonesia (RSI) salurkan bantuan perawatan dan peralatan medis kepada sejumlah puskesmas di Kabupaten Samosir, Kabupaten Toba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia David Tampubolon menjelaskan, bantuan peralatan medis yang diserahkan berupa alat antigen test kit, tabung oksigen untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di puskesmas-puskesmas di 3 Kabupaten.

“Bantuan itu merupakan program KAMI PEDULI-Against Covid-19 RSI untuk menekan kasus Covid-19 di Sumatra Utara,” ucapnya, Jumat 19 November 2021.

Baca Juga:  Karawang Masih Zona Merah, Ridwan Kamil: Ini Jadi Perhatian Kami

Baca Juga: Agar Kucing Tidak Susah BAB, Coba Lakukan Cara Ini

Baca Juga: Atalia Praratya Bakal Maju di Pilgub Jabar Mendatang? Ini Kata Muradi

Dijelaskannya, bantuan peralatan medis bentuk komitmen perusahaan untuk ikut berperan dalam penanggulangan pandemi Covid-19 di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Bantaun yang disalurkan kiranya dapat untuk mengantisipasi terjadinya potensi gelombang ketiga Covid-19 pada akhir tahun ini,” ungkap David.

Baca Juga:  Pemkab Cirebon Maksimalkan Pembayaran Digital Di Sejumlah Pelayanan Transaksi

Baca Juga: Balai Besar Banjarmasin Latih Calon Transmigrasi Asal Kabupas

Baca Juga: Begini Tanda Kencan Pertama Anda Gagal dan Tidak Bisa Melanjutkan

Kata dia, selain itu RSI juga telah mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin Covid-19 dengan menggelar vaksinasi bagi masyarakat, pembagian masker dan alat kesehatan di Serdang Bedagai.

”Apa yang dilakukan RSI agar Covid-19 segera berakhir di Indonesia,” bilangnya.

Baca Juga:  Rawan Longsor Saat Musim Hujan, Kawasan Wisata Darajat Garut Akan Ditutup Sementara

Terpisah, Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak menyambut baik langkah yang dilakukan RSI dalam mendukung pencegahan Covid-19 dengan memberikan bantuan peralatan kesehatan.

“Semoga bantuan diberikan dapat meringankan kebutuhan dinas kesehatan di wilayah Toba dan ke depannya dapat terjalin sinergi dan kolaborasi kedua pihak dalam bidang pariwisata dan program unggulan lainnya dalam CSR perusahaan,” papar dia. (Ptr)