Mulai dari Azyumardi Azra hingga Din Syamsuddin, Ini 45 Tokoh yang Galang Petisi Batalkan Ibu Kota Negara

Petisi Batalkan Ibu Kota Negara. (Foto: change.org).

JABARNEWS | BANDUNG – Sebanyak 45 tokoh dari berbagai latar belakang menggalang petisi untuk menghentikan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Para tokoh tersebut terdiri dari guru besar, ekonom senior, hingga purnawirawan TNI menggalang petisi untuk mendesak pemerintah membatalkan rencana pemindahan IKN ke Kalimantan Timur.

Baca Juga:  Wow! Petisi Batalkan Ibu Kota Negara Telah Diteken Lebih dari 8.000 Orang, Angkanya Terus Bertambah

Sejumlah nama tergabung dalam gerakan para tokoh yang menggalang petisi tersebut, di antaranya cendekiawan muslim sekaligus pelopor Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat (PPIM) UIN Jakarta, Azyumardi Azra; mantan komisioner KPK, Busyro Muqoddas; ekonom senior Faisal Basri; hingga akademisi sekaligus mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Din Syamsuddin.

Baca Juga:  Netizen Serbu Petisi Batalkan Ibu Kota Negara, Komentarnya Pedas-pedas

Azyumardi membenarkan keterlibatan dirinya dalam petisi tersebut. “Ya. Itu pada dasarnya ‘Petisi Keprihatinan’ yang dengan berbagai alasan logis, mengimbau Presiden Jokowi untuk tidak membangun IKN baru,” kata Azyumardi dikutip JabarNews dari CNNIndonesia.com, Sabtu (5/2/2022).

Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab Listrik Rumah Mati Mendadak

Para inisiator yang terdiri dari 45 tokoh tersebut mengajak warga agar mendesak Presiden menghentikan rencana pemindahan IKN.