Oded M Danial Kukuhkan Karang Tarauna Kota Bandung periode 2019-2024, Ini Harapannya

JABARNEWS | BANDUNG – Kepengurusan Karang Taruna Kota Bandung periode 2019-2024 akhirnya dikukuhkan oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo, Kota Bandung, Rabu (3/11/2021). Karang Taruna Kota Bandung kini dipimpin oleh Andri Gunawan.

Oded M Danial berharap karang taruna yang baru dikukuhkan ini dapat bersinergi dengan semua pihak sekaligus menjadi mitra di masyarakat, karena karang taruna termasuk yang mendapatkan program-program dari pemerintah Kota Bandung.

“Saya berpesan karang taruna Kota Bandung tetap harus solid dalam pengurusannya. Ketika kesolidan itu sudah terbentuk maka tak akan ada hambatan ketika pelaksanaan program-program yang sudah diamanatkan Pemkot Bandung sebagai mitra kerja,” ujarnya.

Baca Juga: Ini Manfaat dan Bahaya Nanas yang Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Menurut dr. Nadia Alaydrus

Baca Juga:  Kasus Positif Covid-19 di Cianjur Naik, Danrem 061 Ingatkan Hal Ini

Baca Juga: Ternyata Ini Bagian Atas Tubuh Yang Sering Menimbulkan Bau Menurut Dr. Sung

Ketika disinggung terkait alasan baru saat ini dilakukan pengukuhan Karang Taruna Kota Bandung periode 2019-2024, Oded pun menyerahkannya kepada Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Tono Rusdiantono. Menurut Tono, sebenarnya Pemkot Bandung barulah mendapatkan rekomendasi dari tingkat provinsi pada bulan lalu.

Baca Juga: Komorbid Jadi Alasan Tidak Tercapainya Vaksinasi Bagi Lansia di Kabupaten Garut

Baca Juga: DPRD Jabar Minta Indonesia Power Segera Bayar Pajak Air Permukaan

“Jadi, kami tak berarti lambat untuk melantik, sebab memang sebelum keluar rekomendasi dari provinsi khususnya Karang Taruna Jawa Barat, memang masih ada masalah administrasi yang belum selesai. Tapi, ujung-ujungnya kami menunggu rekomendasi dari karang taruna Jabar,” katanya.

Baca Juga:  Disdukcapil Purwakarta Optimis Penuhi 9 Target dari Kemendagri

Ketua Karang Taruna terpilih, Andri Gunawan mengaku senang atas pengukuhan yang telah berjalan ini. Pengukuhan ini baginya sebagai momentum untuk melakukan hal-hal bail dalam mengabdi ke warga dan pengembangan kepemudaan.

Selama dua tahun menjabat karang taruna Kota Bandung, Andri pun mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki sejumlah program yang memang terfokus pada penanganan serta pengendalian Covid-19.

“Tahun depan programnya recovery mendorong UMKM untuk tumbuh di kalangan anak muda. Paling dekat ialah melakukan rapat kerja bulan ini. Kami juga mendorong agar karang taruna tingkat kelurahan mulai berdaya memiliki aktivitas kewirausahaan yang punya ciri pengabdian kuat, seperti sekolah gratis persamaan bagi warga yang putus sekolah dan bisa miliki ijazah persamaan di Pasirlayung, dan kewirausahaan yang sudah terbentuk di wilayah Cibadak,” ujarnya.

Baca Juga:  Soal Unggahan Seruan Jihad Lawan Densus 88, Aswan: Kami Waspada

Baca Juga: Tips Perawatan Diri Denga Spa di Rumah, Perhatikan Tahapannya!

Andri juga mengajak kepada para generasi muda untuk menjadi generasi yang tidak akan menyesal mengingat hari ini. Dia juga mengajak untuk bisa keluar dari krisis covid ini secara terhormat sebagai pemuda yang tidak tinggal diam ketika bangsa ini sulit. (Yan)