Pakai Celurit dari Pipa Paralon, 3 Pelaku Pembegalan Beraksi di Kawasan Jababeka Bekasi

JABARNEWS | BEKASI – Petugas keamanan menggagalkan upaya pembegalan yang terjadi di Kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu 10 November 2021.

Dikutip dari laman Polri.go.id, upaya Pembegalan oleh kawanan yang berjumlah tiga orang itu diamankan saat sedang beraksi di bundaran golf Kawasan Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada pukul 3.30 WIB.

Korban yang tengah melintas pakai motor seorang diri di Kawasan Jababeka tiba-tiba dipepet oleh kawanan pelaku pembegalan tersebut. 

Baca Juga:  Polda Jabar Tegaskan Pelapor Dugaan Korupsi APBDes Adalah Ketua BPD Desa Citemu Bukan Nurhayati

Baca Juga: Kebakaran Landa Rumah Makan Asep Stroberi Garut, Api Berkobar Hebat

Ketiga pelaku pembegalan melihat korban lalu mendekati dengan menggunakan sepeda motor berboncengan tiga. Saat berpapasan itulah korban dipepet.

Dalam menjalankan aksi pembegalan, para pelaku menggunakan senjata berukuran panjang yang menyerupai dengan celurit.

Tindak kriminalitas pembegalan yang akan dilakukan ketiga kawanan berhasil dipergoki oleh satpam di kawasan Jababeka, hingga para pelaku mencoba melarikan diri.

Baca Juga:  Mulai dari Azyumardi Azra hingga Din Syamsuddin, Ini 45 Tokoh yang Galang Petisi Batalkan Ibu Kota Negara

Baca Juga: Bersiap Lawan Persija, Persib Mulai Latihan Kembali Termasuk 3 Pemain Timnas Ini

Petugas keamanan yang memergoki upaya pembegalan lantas mencoba mengejar dan mencari ketiga pelaku yang diketahui masih di bawah umur tersebut. 

Para pelaku pembegalan berhasil ditangkap usai dikejar sejauh 50 meter dari tempat kejadian. Pelaku sempat melawan, namun petugas kawasan Jababeka bisa melakukan penangkapan.

Polsek Cikarang Utara Polres Metro Bekasi yang menerima laporan kejadian pembegalan langsung bergerak dan mengamankan ketiga pelaku.

Baca Juga:  Jangan Kelewatan, Ini Link untuk Cek SNMPTN

Baca Juga: Gus Halim Apresiasi Pelesteruan Budaya dan Kearifan Lokal di DIY

Dari tangan para pelaku pembegalan, polisi pun mengamankan barang bukti berukuran besar. Barang bukti tersebut merupakan sebuah pipa paralon yang dibuat pipih.

Pipa paralon dibuat pipih hingga menyerupai celurit panjang. Ternyata benda tersebut digunakan pelaku pembegalan untuk menakut-nakuti korban.***