Pelajar SMK Bina Taruna Dapat Pembinaan Ketahanan Keluarga

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dinas Penanggulangan Penduduk dan Keluarga Berencana melakukan Sosialisasi Pembangunan Keluarga, di SMK Bina Taruna, Jalan Industri, Desa Maracang, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Ketahanan Keluarga, Fata Faridulhisan berpesan kepada seluruh siswa agar tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas serta menjauhi obat terlarang.

“Diusia seperti anak-anaku sekalian, yang masih mudah untuk terpengaruh dengan yang namanya pergaulan bebas. Saya harap untuk bisa menjaga diri demi masa depan kalian yang baik, jauhi yang namanya pergaulan bebas, seks bebas dan obat-obat terlarang seperti Narkoba karena ini hanya akan menyisakan penyesalah di masa yang akan datang,” papar Fata, Senin (8/10/2018).

Baca Juga:  Manfaat Daun Jati Bagi Kesehatan Tubuh yang Jarang Diketahui

Selain itu, Fata juga meminta kepada seluruh siswa agar dapat mempersiapkan bekal masa depannya dengan baik serta tidak menikah diusia yang masih muda.

“Sekolah dulu baik-baik, persiapkan bekal masa depan kita dengan baik dan cari kerja yang baik pula. Khusus untuk anak-anakku yang perempuan, jangan mau terima kalau ada yang datang melamar, jangan mau menikah di usia yang masih muda, sekolah juga tinggi-tinggi dan cari kerja, jangan dikalah sama yang laki-laki,” ucapnya dihadapan ratusan siswa-siswi SMK Bina Taruna.

Baca Juga:  Menteri ATR dan Menkop Dukung Petani Wajasakti Untuk Tanam Pisang di Lahan TORA Sukabumi

Fata menambahkan, melalui pembinaan ketahanan dan kesejahteraan keluarga ini, dapat melaksanakan fungsi keluarga secara optimal oleh sebab itu Generasi remaja (GenRe) merupakan generasi berencana perlu terus menerus disosialisasikan agar adanya peningkatan pemahaman pengetahuan sikap, prilaku positip remaja kesehatan dan hak hak reproduksi meningkatnya kespro serta menyiapkan kehidupan berkeluarga dalam upaya mewujudkan kualitas generasi mendatang.

Baca Juga:  Wapres Ma'ruf Amin Sebut Fatwa MUI Soal Vaksin Halal

“Maka dikala usia muda katakan katakan tidak menikah dini. harapan saya GENERASI EMAS dapat terwujud, dengan pola hidup sehat sehari hari pendidikantinggi pekerjaan kompetitip menikah terencana aktif dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat