Gabungan Relawan Di Majalengka Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulteng

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Gabungan Relawan Majalengka yang terdiri dari penggiat alam, Sispala, Pramuka, Basarnas melakukan aksi galang dana di sekitar Majalengka Kota, seperti di Alun-alun, Munjul, Cigasong dan perempatan KH. Abdul Halim. Dalam sehari, terkumpul sebanyak Rp 5 Juta lebih dengan rincian galang dana di jalanan mencapai Rp 3 juta dan transfer 2 juta.

Baca Juga:  Pengedar Narkoba Asal Asahan Ditangkap, Ternyata Sabunya Berasal dari Lapas Ini

Kordinator kegiatan Reza Febiana mengatakan pihaknya merasa terpanggil untuk menggelar aksi dalam rangka menggalang dana untuk warga Palu, Donggala di Sulawesi Tengah. Dalam sehari itu terkumpul lumayan banyak, bahkan ada yang ditransfer dan hasilnya mencapai Rp 5 juta lebih.

“Yang lain peduli, maka kami pun tergerak bersama gabungan relawan lain. Kami juga melibatkan anak-anak pramuka, alhamdulillah baik relawan maupun masyarakat semuanya antusias peduli Palu dan Donggala di Sulteng,” ungkapnya, Senin (8/10).

Baca Juga:  Sembunyi di Jambi, Pelaku Pembunuhan di Pematangsiantar Ditangkap Tanpa Perlawanan

‎Relawan lainnya, Budi Sutarya mengatakan pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada para relawan yang telah bersedia terjun ke jalanan. Juga, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat karena telah menyisihkan sebagian uangnya untuk warga Indonesia yang sedang mengalami kesulitan di Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Daftar Lengkap Korban Kecelakaan Maut di Tol Cipali Teridentifikasi

“Kami juga akan menggalang dana kembali, di titik lainnya. Yang sudah terkumpul belum kami transfer, karena ada beberapa yang mau masuk dari instansi dan sekolah. Rencananya akan segera kami transfer ke rekening resmi, supaya sampai pada sasaran.” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat