Joylynne, Juara 1 Lomba EESC 2021 Tingkat Jawa Barat

JABARNEWS | BANDUNG – Joylynne Adams, Siswi SMK Pariwisata Telkom Bandung berhasil menginjakkan kakinya ke babak Grand Final, setelah menjadi juara pertama pada semifinal lomba Erlangga English Speech Contest (EESC) untuk jenjang SMK/MAK yang berlangsung secara dalam jaringan, Sabtu (09/10/21).

Keberhasilannnya ini membuat Joylynne berhak mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional pada tanggal 12 November 2021 mendatang di Jakarta.

Dalam lomba tersebut, Joylynne tampil dengan baik dan dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan juri tentang kebudayaan, pariwisata dan manfaatnya pada masa digital sekarang ini. Joylynne yang fasih berbahasa negeri Ratu Elizabeth ini, mampu memberikan jawaban-jawaban yang membuat puas hati para juri.

Baca Juga:  Terpapar COVID-19, Satu Keluarga Jalani Isolasi di RSUD Cianjur

Baca Juga: Ada Tiga SMA di Purwakarta Terapkan Sistem Kredit Semester, Ini Kelebihannya

Baca Juga: Hebat! Siswa SDN Pasawahan Kidul Purwakarta Bisa Bikin Pupuk Cair Berbahan Sederhana

“Saya ditanya tentang kepariwisataan, hal ini sesuai dengan ilmu yang sedang saya pelajari di sekolah saat ini. Ketika semifinal kemarin, saya dengan spontan menjawab pertanyaan-pertanyaan juri, ternyata jawaban-jawaban saya mampu memuaskan juri,” kata siswi yang gemar membaca, menulis serta olah raga ini.

Baca Juga:  Begini Cara Mendapat Token Kompensasi PLN

Baca Juga: Pesan Ridwan Kamil Kepada Arsitek dan Seniman: Jangan Menua Tanpa Karya

Baca Juga: Soal Reaktivasi Rumah Sakit Sukapura Kota Bandung, Ini Kata Ema Sumarna

Saat ditanya bagaimana agar bisa berbahasa Inggris dengan lancar ? Joylynne mengatakan dirinya mempelajari dengan cara memahami speaking. listening, reading dan writing.

“Lakukan latihan yang tekun maka kita bisa memahami materi pelajaran bahasa Inggris dengan lebih mudah, supaya bisa berkomunikasi menggunakan bahasa internasional tersebut dengan baik. Banyak keuntungan-keuntungan, jika mampu berbahasa Inggris.” tegas Joylynne yang juga adalah Ketua OSIS.

Baca Juga:  Impor Melonjak Disaat Wabah Pandemi

Di bawah bimbingan Calm Djunel P, M.Pd, Guru bahasa Inggris di sekolahnya, Joylynne saat ini sedang mempersiapkan diri supaya bisa tampil lebih baik lagi.

Selama satu bulan ke depan guru dan siswi SMK Pariwisata Telkom Bandung tersebut akan terus berkolaborasi secara teknis demi menjadi juara pada Grand Final EESC bulan November 2021 mendatang, sekaligus turut mewangikan nama Jawa Barat di tingkat nasional dalam lomba kemampuan pidato berbahasa Inggris. ***

Penulis: Bram Herdiana, Guru SMK Pariwisata Bandung