Sejumlah Artis Ibukota Meriahkan, Dies Natalis ke-16 Kampus USB YPKP

Perayaan DIes Natalis Ke-16 USB YPKP, Sabtu (27/8/2022).

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah artis ibukota ikut hadir memeriahkan perayaan Dies Natalis ke-16 Universitas Sangga Buana (USB) YPKP, dengan kegiatan funwalk, talkshow dan panggung seni.

Selain merayakan Dies Natalis ke-16 USB YPKP, juga memperingati Milad ke-52 Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP). Kegiatan peringatan tahun ini merupakan perayaan pertama setelah terjeda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“kegiatan ini adalah sebenarnya kegiatan rutin yang kita laksanakan setiap tahun, hanya kemarin terjeda (pandemi) covid-19. Jadi 2 tahun kita tidak menyelenggarakan,” ujar Rektor USB YPKP, DR. Asep Effendy, S.E., M.Si., PIA., CFrA., CRBC, saat ditemui di lokasi kegiatan, Sabtu (27/8/2022).

Selain diikuti oleh seluruh mahasiswa, dosen, karyawan serta pejabat yang ada di lingkungan USB YPKP. Kegiatan Funwalk juga diikuti oleh masyarakat umum. Jumlah yang terdaftar tercatat ada seribu orang peserta. Berbagai doorprize akan dibagikan dalam memeriahkan perayaan tahun ini.

Baca Juga:  Tiga Tips Untuk Ibu Pekerja yang Sedang Menyusui Bayi

“Alhamdulillah pesertanya adalah dari masyarakat dari mahasiswa, dosen, karyawan juga dari para pejabat di lingkungan universitas sangga buana,” tuturnya.

Pihaknya juga mengapresiasi tingkat partisipasi masyarakat yang ikut memeriahkan Dies Natalis tahun ini. Karena berbagai komunitas dari masyarakat yang daftar mengikuti Funwalk.

“Saya gak hafal komunitasnya apa saja, tapi ada beberapa komunitas yang daftar ikut peserta. Jadi kalau dulu kita orientasi nya pada mahasiswa dosen dan karyawan, sekarang justru pendaftar terbanyak adalah masyarakat,” ungkapnya.

Jadi intinya, lanjut Asep Effendi, kegiatan milad atau Dies Natalis kali ini adalah bersyukur karena Universitas Sangga Buana bisa berkiprah sampai pada usia 16 tahun.

Baca Juga:  1.500 Mahasiswa Baru USB YPKP, Mulai Ikuti Promaba 2022/2023

“Kemudian ingin juga mulai masuk di program bagaimana menarik kembali para mahasiswa dari dua angkatan terakhir, angkatan 2020 dan 2021 yang selama ini belum mengenal kampus sama sekali. Nah hari ini mereka diwajibkan ikut untuk tahu kampusnya dan pada bulan September mulai kuliah offline,” jelas Rektor.

Ditambahkan Rektor, Dies Natalis ke-16 USB YPKP tahun 2022, mengangkat tema ‘Kolaborasi dan Perjuangan Tanpa Batas’.

Dijelaskan Rektor Asep Effendi, maksud dari tema tersebut yakni, artinya tidak mungkin bisa tumbuh, berkembang dan besar seperti ini kalau tanpa kolaborasi.

Baca Juga:  Disporaparbud Purwakarta Minta Generasi Muda Terus Diedukasi Soal Protokol Kesehatan

“Termasuk kolaborasi dengan media selama ini yang banyak membantu dan sama-sama berjuang untuk kampus sangga buana,” ucapnya.

Sementara, Perjuangan Tanpa Batas artinya membina dan mendidik generasi muda itu tidak pernah akan berhenti. Bahwa tiap tahun, tiap saat dan tiap waktu ada target-target yang ingin dicapai.

“Tahun ini memang kami menargetkan Sangga Buana unggul. Artinya semua elemen baik dari rektorat, yayasan sampai tingkat dekanat dan fakultas juga prodi itu semua harus berorientasi pada unggul,” harapnya.

“Unggul nya diukur dengan apa?, ya dengan akreditasi unggul. Karena sekarang masyarakat percaya bahwa kalau sebuah perguruan tinggi terakreditasi atau diberi akreditasi unggul sudah pasti memiliki kualitas yang baik,” imbuhnya. **