URC Polres Purwakarta, Berikan Perlindungan Dengan Cepat dan Tepat

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Unit Ranmor Cepat (URC) Polres Purwakarta adalah unit bentukan dari Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat yang bertugas untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat.

Perlindungan yang diberikan URC Polres Purwakarta kepada masyarakat dengan mengedepankan kecepatan dan ketepatan dalam merespon setiap masalah yang terjadi di Kabupaten Purwakarta.

URC ini terdiri dari para anggota pilihan yang diutamakan memiliki kemampuan dalam mengemudikan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, proses penyeleksiannya pun tidaklah main-main, diantara sekian banyak tes yang dilakukan salah satunya adalah anggota yang dipilih dituntut untuk bisa mengemudikan kendaraan bermotor dalam kecepatan tinggi untuk melakukan manuver berbahaya.

“Selain itu, anggota URC dituntut juga untuk bisa menembak tepat dari atas kendaraan, serta beragam kemampuan lainnya untuk melindungi masyarakat,” kata Hanny, Jumat (28/04/2017).

Hanny menambahkan, anggota URC sering melakukan berbagai latihan, latihan ini nantinya diharapkan akan berguna apabila personil URC diturunkan ke lapangan untuk segera merespon setiap kejadian kejahatan dengan kecepatan diatas rata-rata dalam mengemudikan kendaraan bermotor agar segera sampai di TKP atau untuk melakukan pengejaran terhadap tersangka kejahatan yang berusaha melarikan diri.

“Dengan dibentuknya URC ini diharapkan Polres Purwakarta bisa merespon dengan cepat segala bentuk kejadian yang meresahkan dan mengganggu ketertiban umum,” jelas Hanny. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat

Bagikan: