Uu Ruzhanul Ulum Targetkan Jabar Juara Umum Peparnas Papua

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menargetkan Provinsi Jabar menjadi juara umum pada pekan paralimpik nasional (Peparnas) XVI tahun 2021 di Papua 5-15 November 2021.

Uu Ruzhanul Ulum berharap kesuksesan serupa dapat diulang oleh kontingen Jabar pada event olahraga atlet berkebutuhan khusus. Hal itu berkaca pada kesuksesan di PON XX lalu di mana Jabar jadi juara umum.

Uu Ruzhanul Ulum optimistis Jabar bisa kembali Juara di event paralimpik skala nasional ini. Pun begitu dirinya tak ingin membebani para atlet dengan target tersebut.

Baca Juga:  DPRD Jabar Soroti Masalah Guru Honorer yang Tidak Lolos PPPK di Kabupaten Bogor

Baca Juga: Heboh! Mayat Perempuan Setengah Bugil Ditemukan di Perum Melodi Kota Tasikmalaya

Baca Juga: Kisruh Perebutan Yayasan Ghafururrahim Sukaresmi Cianjur, Anak-anak Jadi Korban

Dirinya malah ingin para atlet bisa tenang namun tetap fokus, sehingga dapat bertanding dengan jiwa yang lepas. Adapun yang terpenting, mental bertanding, dan mental juara, serta mengedepankan sportivitas.

“Untuk juara umum ada peluang karena atlet yang hebat- hebat, namun harus tetap diberikan ketenangan, kenyamanan, karena di situ kemampuan akan keluar dengan natural,” kata Uu Ruzhanul Ulum dalam keterangan yang diterima, Minggu, 7 November 2021.

Baca Juga:  Respons Orang Tua Siswa di Cianjur Saat Sekolah Tatap Muka Kembali Ditunda

Baca Juga: Cegah Air Meluap di Kali Cakung Bekasi, Ini Langkah Uu Ruzhanul Ulum

Baca Juga: Lantaran Hal Ini, PSSI pun Melaporkan Kasus Dugaan Suap ke Polda Metro Jaya

Sementara itu, Wakil Ketua Chef de Mission (CdM) Kontingen Peparnas Jabar Siska Gerfianti para atlet mendapat pelayanan yang baik dari panitia penyelenggara setelah datang ke Papua sejak 2 November.

Hingga saat ini, pihaknya bersama para atlet, mencoba beradaptasi dengan lingkungan Papua, serta menyiapkan diri dengan melihat secara langsung kondisi venue. Siska optimistis Jabar mampu meraih juara umum seperti PON XX kemarin.

Baca Juga:  Jalani Sidang Perdana Ferdy Sambo Kekeh Bilang Begini

“Mulai tanggal 2 di sini atlet sudah mulai berlatih, manajer juga sudah berkumpul. Saya juga sudah berkeliling melihat latihan- latihan dari mulai tenis lapangan, catur, bola, dan renang, kita optimistis,” tutur Siska.

Siska meminta warga Jabar yang ada di Papua mendukung atlet dengan menonton langsung ke venue dengan prokes ketat, dan warga di rumah mendoakan “Mohon doa dari warga Jawa Barat semua, supaya atlet kita disini bisa berjuang dengan maksimal,” tandasnya.***