Melihat Lebih Dekat Desa Ciburayut, Kampungnya Para Janda Muda

JABARNEWS │ BOGOR – Mendengar nama Kampung Janda, pasti yang terlintas di pikiran adalah wanita-wanita yang hidup tanpa suami. Sayangnya, dugaan itu benar. Di Desa Ciburayut, Bogor, terdapat salah satu kampung yang dihuni rata-rata wanita tanpa suami.

Desa Ciburayut merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Cijeruk yang sekarang menjadi Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Terletak di daerah perbukitan, Desa Ciburayut terkenal dingin sebab suhu udaranya berkisar 27 celcius.

Baca Juga:  Seorang Pria di Leuwisadeng Bogor Diamankan Polisi, Diduga Cabuli 3 Bocah

Banyak yang tidak tahu Desa Ciburayut memiliki julukan Kampung Janda. Pasalnya salah satu kampung bernama Kampung Panyarang di Desa Ciburayut diisi oleh 30 keluarga yang semuanya merupakan para wanita yang sudah tak memiliki suami. Apalagi janda-janda tersebut berusia mulai dari 25 tahun hingga 40 tahun.

Baca Juga:  Curug Panoongan, Air Terjun Cantik Tersembunyi di Tasikmalaya

Dari kondisi lingkungan, Kampung Janda masih terbilang asri. Udara yang sejuk, perbukitan yang hijau, bisa memanjakan para pengunjung yang datang. Belum lagi keberadaan para wanita di kampung ini, yang bisa saja menggoda para lelaki yang dating.

Baca Juga:  Polda Metro Jaya Ancam Jemput Paksa Firli Bahuri Jika Mangkir Lagi

Penasaran dengan keindahan Kampung Janda, selengkapnya bisa dilihat melalui JMN Channel. (red)