1 Desember, Parkir Di Stasiun Bandung Pakai Non Tunai

JABRANEWS | BANDUNG – Stasiun Bandung akan menerapkan transaksi pembayaran area parkir non tunai atau cashless. Hal ini dilakukan untuk mengikuti jejak Stasiun Gambur dan Pasar Senen yang menggunakan sistem pembayaran uang elektronik tersebut.

Manager Corporate Communications PT Reska Multi Usaha, Irwan Juliardi menyampaikan, pemberlakukan non tunai di area parkir Stasiun Bandung bertujuan untuk mempermudah transaksi. Untuk itu, PT Reska Multi Usaha selaku pengelola terus menyosialisasikan aturan baru tersebut kepada para calon penumpang.

Baca Juga:  Jangan Sampai Telat! Disini Lokasi SIM Keliling Karawang Selasa 2 Mei 2023

“Pembayaran non tunai ini mulai berlaku per tanggal 1 Desember 2018. Kami mulai sosialisasi dari sekarang agar saat pelaksanaannya para calon penumpang sudah tahu. Pembayarannya bisa menggunakan semua jenis uang elektronik,” ungkap Irwan dikutip Galamedianews.com, Selasa (20/11/2018).

Baca Juga:  Ini Penyebab Kader dan Pengurus Partai Demokrat di Purwakarta Ramai-ramai Mundur

Irwan mengungkapkan, cashless akan diterapkan di stasiun-stasiun besar. Waktu penerapannya dilakukan secara bertahap.

“Kita lakukan bertahap sehingga seluruh stasiun nanti menggunakan uang elektronik. Terlebih, pengelolaan parkir di stasiun kereta api menjadi wewenang PT Reska Multi Usaha selaku anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia,” terangnya.

Baca Juga:  Kecelakaan Beruntun di Tol Cipularang, Penumpang Sebut Bus Sempat Oleng Kemudian Tabrak Kendaraan Lain

Menurut Irwan, pembayaran cashless di Stasiun Gambir dan Pasar Senen sudah mendapat apresiasi dari warga Jakarta. Sebab, sejak diberlakukan kendaraan yang hendak keluar stasiun tidak perlu mengantre lama. “Kita tahu Jakarta itu macet banget dan setelah cashless diberlakukan jadi lebih lancar,” tuturnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat