Jalan Girimukti-Leuwikidang Amblas, Pengendara Harus Waspada

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pengendara yang melintas ke jalur alternatif Girimukti-Leuwikidang Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka harap waspada dan hati-hati. Pasalnya, kondisi jalan berkelok itu ada yang terlihat sudah amblas sepanjang 20 meter, dan di bawahnya merupakan jurang yang cukup lebar.

Meski sudah ditandai dengan pagar bambu seadanya dan tulisan “awas jalan amblas”, namun pengendara tetap harus ekstra waspada ketika melewati jalur alternatif menuju Majalengka Kota tersebut.

Baca Juga:  Sempat Dihakimi Massa, Spesialis Penggelapan Motor di Purwakarta Diringkus Polisi

Salah seorang pengendara motor, Deti (28) mengatakan, ia telah berkali-kali lewat jalur alternatif tersebut, namun kerap lupa bahwa ada kondisi jalan yang amblas. Sehingga dirinya nyaris menabrak pagar pembatas jalan yang amblas itu.

“Kondisi jalan yang amblas itu dekat tikungan, dan di bawahnya adalah jurang. Saya saja yang hampir setiap hari lewat jalan ini, terkadang nyaris nabrak. Jadi untuk pengendara motor maupun mobil, agar tetap waspada, terutama sore dan malam hari,” ujarnya, Kamis (25/4).

Baca Juga:  Pemprov Jabar Bantah Bandara Husein Sepi Penumpang

Pengendara lainnya, yang juga warga Kasokandel, Nisa (23) mengatakan, pihaknya berharap agar pemerintah segera meninjau langsung lokasi amblasnya jalan tersebut. Tujuannya, agar dapat segera ditangani dan dilakukan penanganan darurat, guna menghindari terjadinya kecelakaan di wilayah jalan yang amblas.

Baca Juga:  Pertumbuhan Ekonomi di Kota Bandung Diharapkan Melaju Positif di Triwulan III 2021

“Kalau katanya dan katanya biasanya kurang meyakinkan, lebih baik lihat dan tinjau langsung, supaya tau kondisi dan situasi kerusakan jalannya. Setelah itu, kami sebagai warga berharap ada perbaikan dan penanganannya,” tandasnya. (Rik)