Antisipasi Penyusup Pada Aksi 11 April, Polisi Akan Lakukan Pengecekan Peserta Aksi

Polisi akan melakukan pengecekan guna mengantisipasi aksi 11 April disusupi. (Foto: pmjnews.com)

JABARNEWS | JAKARTA – Polisi akan melakukan pengecekan terhadap elemen-elemen masyarakat yang akan melakukan aksi demonstrasi 11 April yang akan berlangsung di depan Gedung DPR RI dan kawasan Patung Kuda, Senin (11/4/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyusup pada aksi 11 April.

Baca Juga:  Miliki Ratusan Gram Ganja, Piye Diciduk Polisi

“Sudah diberikan arahan oleh Kapolda, kita akan melaksanakan pemeriksaan kalau memang adek-adek mahasiswa sudah menunjukkan izin tentu diperbolehkan. Tapi jangan sampai disusupi oleh massa liar,” ujarnya, Senin (11/4/2022).

Baca Juga:  Penjelasan PLN Terkait Rencana Kenaikan Tarif Listrik

Ia meminta kepada peserta aksi 11 April agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertangggungjawab sehingga menyebabkan aksi menjadi anarkis. Sebab, menurutnya kebebasan demokrasi diakui oleh UU, namun harus tetap dipenuhi dengan tanggung jawab.

Baca Juga:  Kemenparekraf Terapkan Program BISA di Makam Sunan Gunung Jati

“Jangan menimbulkan terlalu banyak kerugian bagi masyarakat lainnya yang menyebabkan jalan jadi macet, ditutup total dan sebagainya, sehingga kemudian menggangu aktivitas masyarakat lainnya,” katanya.