Antisipasi Penyusup Pada Aksi 11 April, Polisi Akan Lakukan Pengecekan Peserta Aksi

Polisi akan melakukan pengecekan guna mengantisipasi aksi 11 April disusupi. (Foto: pmjnews.com)

JABARNEWS | JAKARTA – Polisi akan melakukan pengecekan terhadap elemen-elemen masyarakat yang akan melakukan aksi demonstrasi 11 April yang akan berlangsung di depan Gedung DPR RI dan kawasan Patung Kuda, Senin (11/4/2022).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengecekan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya penyusup pada aksi 11 April.

Baca Juga:  Berikut Ini Nomor Urut Tiga Paslon Pilkada Kabupaten Bandung

“Sudah diberikan arahan oleh Kapolda, kita akan melaksanakan pemeriksaan kalau memang adek-adek mahasiswa sudah menunjukkan izin tentu diperbolehkan. Tapi jangan sampai disusupi oleh massa liar,” ujarnya, Senin (11/4/2022).

Baca Juga:  Coba Lagi, Segini Siswa Yang Lulus SNMPTN 2022,

Ia meminta kepada peserta aksi 11 April agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertangggungjawab sehingga menyebabkan aksi menjadi anarkis. Sebab, menurutnya kebebasan demokrasi diakui oleh UU, namun harus tetap dipenuhi dengan tanggung jawab.

Baca Juga:  Survei: Elektabilitas Prabowo Disalip Ganjar Pranowo

“Jangan menimbulkan terlalu banyak kerugian bagi masyarakat lainnya yang menyebabkan jalan jadi macet, ditutup total dan sebagainya, sehingga kemudian menggangu aktivitas masyarakat lainnya,” katanya.