Forum Pondok Pesantren di Kabupaten Garut Diharapkan Jadi Benteng untuk Tangkal Radikalisme

Ilustrasi Orang Terpapar Radikalisme. (Foto: Internet).

JABARNEWS | GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan berharap dengan adanya Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Garut bisa menjadi benteng dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi.

Rudy mengatakan, terbentuknya FPP nantinya akan menjadi mitra dalam mendukung serta membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan visi yaitu Kabupaten Garut yang bertakwa, maju, dan sejahtera.

Baca Juga:  Biadab! Seorang Pria di Garut Hamili Bocah Tunarungu dan Cabuli Bocah SD

“Tentu saya mohon ini adalah forum yang merupakan bagian benteng, bagaimana radikalisme dan intoleransi ini menjadi bagian penting untuk kita selesaikan,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) FPP Kabupaten Garut di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Senin (6/6/2022).

Baca Juga:  Satpam dan Preman di Garut Aniaya Polisi: Selamatkan Anaknya Malah Dikeroyok

Dia menjelaskan bahwa implementasi dari visi takwa di Kabupaten Garut belum berjalan dengan baik. Untuk itu diharapkan FPP dapat menjadi benteng terhadap paham radikalisme dan intoleransi kalau ada di lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Kisah Pemancing yang Tewas Terseret Luapan Sungai di Garut: Sempat Lambaikan Tangan ke Temannnya

“Kabupaten Garut yang mempunyai visi takwa ini belum dapat dikatakan implementasinya berjalan dengan baik, kita masih melihat dekadensi-dekadensi yang berhubungan dengan perilaku yang harus kita lakukan pemahaman bahwa itu harus diluruskan,” jelasnya.