Forum Pondok Pesantren di Kabupaten Garut Diharapkan Jadi Benteng untuk Tangkal Radikalisme

Ilustrasi Orang Terpapar Radikalisme. (Foto: Internet).

JABARNEWS | GARUT – Bupati Garut Rudy Gunawan berharap dengan adanya Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Garut bisa menjadi benteng dalam menangkal paham radikalisme dan intoleransi.

Rudy mengatakan, terbentuknya FPP nantinya akan menjadi mitra dalam mendukung serta membantu pemerintah daerah untuk mewujudkan visi yaitu Kabupaten Garut yang bertakwa, maju, dan sejahtera.

Baca Juga:  Dilaporkan Warga ke Polisi, Begini Tanggapan Kuwu Telukagung

“Tentu saya mohon ini adalah forum yang merupakan bagian benteng, bagaimana radikalisme dan intoleransi ini menjadi bagian penting untuk kita selesaikan,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan saat melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) FPP Kabupaten Garut di lapangan Sekretariat Daerah Pemkab Garut, Senin (6/6/2022).

Baca Juga:  Kemenkes Belum Beri Arahan Spesifik Terkait Hepatitis Akut, Ridwan Kamil Tingkatkan Kewaspadaan

Dia menjelaskan bahwa implementasi dari visi takwa di Kabupaten Garut belum berjalan dengan baik. Untuk itu diharapkan FPP dapat menjadi benteng terhadap paham radikalisme dan intoleransi kalau ada di lingkungan masyarakat.

Baca Juga:  Dinkes Garut Sasar 220 Ribu Balita untuk Sukseskan Imunisasi Polio

“Kabupaten Garut yang mempunyai visi takwa ini belum dapat dikatakan implementasinya berjalan dengan baik, kita masih melihat dekadensi-dekadensi yang berhubungan dengan perilaku yang harus kita lakukan pemahaman bahwa itu harus diluruskan,” jelasnya.