MPLS di SMAN 1 Wanayasa, Polisi di Purwakarta Sampaikan Ini

Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi saat memberikan materi di MPLS SMA Negeri 1 Wanayasa. (Foto: Dok Polsek Wanayasa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa, Polres Purwakarta ikut terjun langsung dalam mengisi proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah alias MPLS para peserta didik baru di tingkat SMP, SMA/SMK di wilayah tersebut.

Kali ini, Polsek Wanayasa mengisi pengenalan lingkungan anak didik baru 2022 SMA 1 Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 19 Juli 2022.

Baca Juga:  Pastikan Proses Rekapitulasi Suara Berlangsung Aman, Kapolres Purwakarta Lakukan Pemantauan ke Tiap Kecamatan

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi mengatakan, materi penyuluhan yang diberikan yaitu penyuluhan hukum dan wawasan kebangsaan serta bela negara.

Baca Juga:  Marak Pungli di Area Masjid Al-Jabbar, Sekda Jabar Ancam Lapor Polisi

“Kita sebagai pemateri di SMA Negeri 1 Wanayasa, jadi tadi pagi kita melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara,” ucap Enjang.

Baca Juga:  Gagal Nyalip, 2 Motor Adu Banteng Di Kecamatan Bojong, Purwakarta

Dia mengatakan, penyuluhan dari Polsek Wanayasa itu diikuti oleh sebanyak 360 siswa. Diharapkan melalui MPLS ini mampu meningkatkan tingkat kedisiplinan para remaja, khususnya para siswa/siswa baru agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang melanggar hukum.