MPLS di SMAN 1 Wanayasa, Polisi di Purwakarta Sampaikan Ini

Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi saat memberikan materi di MPLS SMA Negeri 1 Wanayasa. (Foto: Dok Polsek Wanayasa)

“Tujuan diberikannya penyuluhan tersebut agar siswa baru ini dapat lebih mencintai tanah air. Lebih cinta tanah air kita, menggunakan produk-produk dalam negeri, menjadi pelajar yang baik, dan mengikuti aturan yang ada di sekolah. Sehingga, ke depannya mereka menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang,” katanya.

Baca Juga:  Resimen Armed Akan Gelar Gowes Gratis Berhadiah

Tak hanya wawasan kebangsaan, sambung pihaknya juga memberikan materi bahaya Narkoba dan kenakalan remaja.

“Terkait kenakalan remaja di kecamatan Wanayasa masih relatif aman. Dari pelajarnya juga tidak ada yang melakukan kenakalan remaja. Tadi kita jelaskan juga Pelanggaran-pelanggaran tentang tindak pidana dan bentuk kejahatan serta pasal dan hukuman,” tuturnya.

Baca Juga:  Ancam Tak Diantar Pulang, Seorang Pemuda di Purwakarta Setubuhi Gadis Belia

Tak hanya itu, kata Enjang, pihaknya juga mengingatkan kepada siswa siswi yang belum di vaksin agar di vaksin lanjutan untuk menjaga tidak terpapar virus covid19 serta untuk menjaga kesehatan diri pribadi.

Baca Juga:  Disatroni Maling, Rumah Makan Seafood di Purwakarta Rugi hingga Rp95 Juta

“Tadi juga kita ajak siswa yang belum mendapatkan vaksin dosis kesatu, kedua atapun ketiga (penguat/booster) agar segera mendapatkannya untuk lebih memperkuat kekebalan imunitas,” ucap AKP Enjang Sukandi. (Gin)