MPLS di SMAN 1 Wanayasa, Polisi di Purwakarta Sampaikan Ini

Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi saat memberikan materi di MPLS SMA Negeri 1 Wanayasa. (Foto: Dok Polsek Wanayasa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa, Polres Purwakarta ikut terjun langsung dalam mengisi proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah alias MPLS para peserta didik baru di tingkat SMP, SMA/SMK di wilayah tersebut.

Kali ini, Polsek Wanayasa mengisi pengenalan lingkungan anak didik baru 2022 SMA 1 Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, pada Selasa, 19 Juli 2022.

Baca Juga:  Polisi Buru Pelaku Pencurian di SMAN 1 Jatiluhur Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi mengatakan, materi penyuluhan yang diberikan yaitu penyuluhan hukum dan wawasan kebangsaan serta bela negara.

Baca Juga:  Waduh! 400 Ribu Bidang Tanah di Kabupaten Bandung Belum Disertifikasi

“Kita sebagai pemateri di SMA Negeri 1 Wanayasa, jadi tadi pagi kita melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait penyuluhan hukum, wawasan kebangsaan dan bela negara,” ucap Enjang.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Sabtu 3 Juni 2023

Dia mengatakan, penyuluhan dari Polsek Wanayasa itu diikuti oleh sebanyak 360 siswa. Diharapkan melalui MPLS ini mampu meningkatkan tingkat kedisiplinan para remaja, khususnya para siswa/siswa baru agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang melanggar hukum.