Kawanan Spesialis Pembobol ATM Dibekuk Polisi, Pelaku Gunakan Modus Ganjal Tusuk Gigi

Ilustrasi pencurian modus ganjal ATM. (Foto: Hantaran.co).

JABARNEWS | CIREBON – Satreskrim Polres Cirebon Kota berhasil membekuk tiga pelaku spesialis pembobol ATM. Ketiga pelaku yang masing-masing diketahui berinisial SYR, AHS dan AST tersebut dibekuk saat hendak beraksi di wilayah Solo, Jawa Tengah.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar mengatakan, para pelaku pembobol ATM tersebut dikenal sebagai Kelompok Lampung. Karena melawan dan mencoba melarikan diri saat disergap, salah satu dari pelaku terpaksa dihadiahi timah panas.

Baca Juga:  KPU Majalengka Kosongkan Kotak Suara di Lima Gudang Penyimpanan

Dari penangkapan pelaku pembobol ATM tersebut, polisi berhasil mengantongi sejumlah barang bukti yang digunakan oleh mereka. Diantaranya, dua tusuk gigi, 22 ATM dari berbagai macam, mobil Daihatsu Xenia rental, penggaris, handphone, dan uang sisa hasil dari kejahatan.

Baca Juga:  Paket Pekerjaan Jalan Dinas PUTR Kabupaten Cirebon Siap Dilelangkan

Setelah mengetahui jejak pelaku, kata AKBP M Fahri, pihaknya langsung mengirimkan tim khusus ke Solo untuk memburu para pelaku. Ketahui para pelaku berada di Solo hendak mencari korban juga.

Baca Juga:  Seleksi Jabatan Direktur Politeknik STAN Dibuka, Cek Syaratnya!

“Jadi aksi mereka di Solo berhasil kita gagalkan. Keburu ditangkap oleh kami,” ujar Kapolres, kemarin.

Dijelaskan kapolres, modus operandi tiga pelaku dengan cara ganjal mesin ATM. Setelah itu menukarkan kartu ATM nasabah dengan kartu lain.