Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Habisi Guam 14-0 Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-17 kalahkan Guam 14-0 dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/9/2022) malam. (Foto: Kompas).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 berhasil menghabisi Guam 14-0 tanpa balas dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/9/2022) malam.

Kemenangan atas Guam tersebut membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu laga. Sementara di puncak klasemen ada Uni Emirat Arab (UEA) dengan enam poin (dua laga).

Baca Juga:  Masuki Kemarau, BMKG Ingatkan Ancaman di Sektor Pertanian

Malaysia bertengger persis di bawah Indonesia karena tertinggal selisih gol meski berpoin sama. Sedangkan, Palestina dan Guam ada di anak tangga keempat serta kelima.

Baca Juga:  Keren... Jersey Baru Timnas Indonesia Sangat Elegan, Bernuansa Kekayaan Alam Nusantara

Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menurunkan para pemain andalannya di Piala AFF U-16 2022, di mana skuad berjuluk Garuda Asia menjadi juara, seperti Arkhan Kaka, Muhammad Nabil Asyura, Muhammad Iqbal Gwijangge dan Muhammad Kafiatur Rizky.

Baca Juga:  Ikuti Upacara, Oded M Danial: Pancasila Itu Sesuatu Yang Final

Dengan formasi 4-3-3 ketika menyerang dan 4-1-4-1 saat bertahan, Indonesia mendominasi laga dan tampil menyerang sejak awal.

Sampai menit ke-26, Indonesia sudah unggul 3-0 berkat trigol penyerang Arkhan Kaka (9′, 11′, 26′), yang salah satunya dari titik penalti akibat handball pemain Guam.