Kualifikasi Piala Asia U-17: Timnas Indonesia Habisi Guam 14-0 Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-17 kalahkan Guam 14-0 dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/9/2022) malam. (Foto: Kompas).

JABARNEWS | BANDUNG – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-17 berhasil menghabisi Guam 14-0 tanpa balas dalam laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (3/9/2022) malam.

Kemenangan atas Guam tersebut membuat Indonesia untuk sementara berada di posisi kedua klasemen Grup B dengan tiga poin dari satu laga. Sementara di puncak klasemen ada Uni Emirat Arab (UEA) dengan enam poin (dua laga).

Baca Juga:  Soal Pertandingan Timnas Indonesia VS Palestina, Shin Tae-yong: Harusnya Bisa Cetak Gol!

Malaysia bertengger persis di bawah Indonesia karena tertinggal selisih gol meski berpoin sama. Sedangkan, Palestina dan Guam ada di anak tangga keempat serta kelima.

Baca Juga:  Antisipasi Sekolah Tatap Muka, Guru di Cimahi Mulai Dites Covid-19

Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti menurunkan para pemain andalannya di Piala AFF U-16 2022, di mana skuad berjuluk Garuda Asia menjadi juara, seperti Arkhan Kaka, Muhammad Nabil Asyura, Muhammad Iqbal Gwijangge dan Muhammad Kafiatur Rizky.

Baca Juga:  WhatsApp Uji Fitur Baru, Tambah Kontak Tak Pakai Nomor

Dengan formasi 4-3-3 ketika menyerang dan 4-1-4-1 saat bertahan, Indonesia mendominasi laga dan tampil menyerang sejak awal.

Sampai menit ke-26, Indonesia sudah unggul 3-0 berkat trigol penyerang Arkhan Kaka (9′, 11′, 26′), yang salah satunya dari titik penalti akibat handball pemain Guam.