Sejarah Baru Persahabatan Purwakarta dan Brunei Darusalam

Sejarah Baru Persahabatan Purwakarta dan Brunei Darusalam

JABARNEWS | BANDUNG – Pesantren Al Muhajirin Purwakarta mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

Pasalnya Al Muhajirin ikut memeriahkan acara Expo Produk UMKM dan Batik di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Brunei Darussalam dalam rangka HUT ke 23 DWP (Dharma Wanita Persatuan) Bandar Seri Begawan yang diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2023.

Acara ini di hadiri oleh Royal Family (Kesultanan Brunei), para Menteri, para Duta Besar negara sahabat, istri dari wakil kepala perwakilan KBRI BSB serta fungsi ekonomi KBRI BSB Bapak Timbul Situmorang, Pengusaha/ Trader, International Women Craft dan Masyarakat Indonesia di Brunei Darussalam.

Duta Besar Brunei Darussalam, Sujatmiko menyampaikan acara ini sebagai upaya dalam memperkenalkan budaya dan potensi ekonomi kreatif Indonesia kepada masyarakat Brunei dan Internasional.

Dalam kesempatan itu Ifa Faizah Rohmah, M.Pd sebagai Ketua Yayasan Al-Muhajirin menyampaikan sambutan sebagai perwakilan delegasi Purwakarta”Brunei Darussalam dan Indonesia memiliki kultur dan karakteristik yang hampir sama, tentu Produk Indonesia akan mudah diterima oleh masyarakat Brunei.