Bank BJB Gelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0, Dorong Transaksi Non Tunai dan Digitalisasi Donasi

Bank BJB Gelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0. (Foto: istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) mudahkan dan tingkatkan minat masyarakat berkegiatan sosial di bulan suci Ramadan melalui digitalisasi donasi.

bank bjb melalui Divisi Digital Banking menggelar Digi Ramadhan Bisa Jadi Berkah 2.0 mulai 2 April hingga 30 April 2022, dengan beberapa rangkaian kegiatan dan tersebar di seluruh wilayah di Indonesia. Kegiatan inti program ini adalah launching Fitur Donasi di Digi dan Program-Program Donasi, pada Selasa (12/4/2022) di Trans Hotel Bandung yang berlangsung secara virtual.

Baca Juga:  Keuntungan Memakai Aplikasi Inventaris Barang Untuk Bisnis

Terdapat penambahan lembaga donasi di fitur donasi di e-channel Digi (Rumah Yatim, Baznas RI, Baznas Jakarta, Baznas Provinsi Jawa Barat (Zakat), Baznas Provinsi Jawa Barat (Infaq), Dompet Dhuafa, DT Peduli, Rumah Zakat Indonesia, dan Yatim Mandiri).

Baca Juga:  Cegah Hoax, Halonesia Digital Network Buka Kegiatan Literasi Digital di Sukabumi

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto mengjelaskan Ramadan merupakan suatu momen yang hanya datang satu tahun sekali. Di bulan suci ini, nilai ibadah menjadi seribu kali lipat dibandingkan dengan bulan lainnya sehingga banyak masyarakat yang berlomba dan memperbanyak sedekah.

Baca Juga:  Perkuat Layanan Digital, BJBR Akan Gandeng Perusahaan IT Kelas Dunia

“Untuk meningkatkan transaksi donasi/sedekah, bank bjb telah meningkatkan fitur e-channel pembayaran shadaqah/donasi. Terdapat 11 lembaga donasi dalam fitur pembayaran Digi Mobile sehingga memudahkan nasabah bank bjb untuk melakukan donasi/shadawah. Pemberian program selama bulan Ramadhan untuk transaksi donasi/shadaqah diharapkan dapat meningkatkan utilisasi transaksi donasi/shadaqah di fitur e-channel bank bjb,” ujar Widi.