BPD Sumut dan BPD Kalteng Studi Banding, Bank Bjb Siap Berkolaborasi

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb), Yuddy Renaldi menyataka bahwa pihak bank bjb siap berkolaborasi dan bersinergi dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari berbagai daerah di Indonesia, terkait peningkatan layanan kepada nasabah dan pemerintah daerah.

]JABARNEWS | BANDUNG – Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb), Yuddy Renaldi menyataka  bahwa pihak bank bjb siap berkolaborasi dan bersinergi  dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) dari berbagai daerah di Indonesia, terkait peningkatan layanan kepada nasabah dan pemerintah daerah.

Bank bjb yang juga sebagai BPD milik daerah terbesar di Indonesia dengan jangkauan jaringan operasional di 14 provinsi di Indonesia, Kamis dan Jumat (10-11/2/2022) menerima kunjungan kerja studi bandung dari pihak BPD Provinsi Kalimantan Tengah dan BPD Provinsi Sumatera Utara.

Baca Juga:  Dukung Pencanangan Pariwisata Berbasis HAM, Uu Ruzhanul Ulum Beberkan Wilayah Strategis Wisata di Jabar

“bank bjb terbuka untuk menerima kunjungan studi banding dari Bank Kalteng dan Bank Sumut. Begitu juga dengan BPD lainnya di Indonesia. Kami juga berharap hubungan menjadi semakin erat,” ujar Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi.

Kunjungan tersebut juga didampingon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna, Direktur Keuangan bank bjb Nia Kania, Direktur Konsumer dan Ritel Suartini  beserta jajaran.

“Kolaborasi ini , paling penting untuk dilakukan BPD serta melakukan inovasi dan bertransformasi agar bisa bersaing di industri perbankan,” ucapnya.

Baca Juga:  Perangkat Desa Pasawahan Laksanakan Sosialisasi Aplikasi BPJAMSOSTEK

Yuddy memaparkan, bank bjb saat ini melakukan pengembangan IT dengan melakukan kerja sama dengan perusahaan internasional sehingga akan mendorong dan mengoptimalkan layanan digital banking. Pengembangan IT diharapkan akan semakin memperkuat infrastruktur jaringan bank bjb yang sudah sangat luas hadir di 14 provinsi di Indonesia.

“Kami berharap BPD di Indonesia menjadi lebih besar, kuat dan efisien dengan berkolaborasi,” katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran direksi dari Bank Sumut meliputi Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Kepala BPKAD Pemdaprov Sumut Ismael Parenus Sinaga, Komisaris Utama Bank Sumut Brata Kesuma, Komisaris Bank Sumut Syahruddin Siregar, Diretur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Direktur Kepatuhan Bank Sumut Eksir, serta Direktur Keuangan Bank Sumut Arieta Aryanti beserta jajaran.

Baca Juga:  Bank Bjb Sabet 8 Penghargaan di 12th Infobank Digital Brand Recognition 2023

Selain itu, hadir pula jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur meliputi Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur Fajrurrahman, Direktur Pemasaran & Bisnis Bank Kalteng Djoni W. Kridarso dan Direktur Kepatuhan & Manajemen Risiko Bank Kalteng Sabasrini Jenina beserja jajaran.***