Kolam Renang Erry-Soekirman di Serdang Bedagai, Sarana Mencetak Atlet Renang Berprestasi Serta Sarana Rekreasi

Kolam renang Erry-Soekirman Serdang Bedagai sarana mencari bibit atlet renang yang handal dan sarana rekreasi. (Foto: Istimewa)

Pembukaan kolam renang Erry-Soekirman ditandai dengan pertandingan cabang renang yang diikuti sejumlah perenang baik perenang lokal maupun dari luar daerah untuk merebutkan piala Bupati Serdang Bedagai.

Setelah dibuka untuk umum, setiap hari libur, kolam renang Erry-Soekirman kini dipenuhi oleh masyarakat sekitar baik untuk membawa anak-anaknya latihan berenang, maupun sekedar tempat berkreasi.

Baca Juga:  Dukung Dunia Pendidikan, Bank BJB Kolaborasi dengan Universitas Indonesia

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Pariwisata dan Budaya (Poraparbud) Kabupaten Serdang Bedagai, Akmal Koto mengatakan, kolam renang Erry-Soekirman dibangun dengan standar Internasional dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas.

Baca Juga:  Jambore di Serdang Bedagai, Darma Wijaya Sebut Bentuk Karakter Generasi Muda dalam Bela Bangsa

“Seperti ruang ganti atlet, tribun penonton dan sejumlah ruangan lainnya sebagai tempat cabang olahraga renang,” ujarnya.

Kata dia, keberadaan kolam renang Erry-Soekirman dapat digunakan para atlet untuk latihan maupun tempat berlangsungnya event olahraga renang baik tinggal kabupaten maupun tingkat nasional.

Baca Juga:  Cegah Kerusakan Tanggul dan Banjir, Darma Wijaya Ajak Masyarakat Serdang Bedagai Tanam Pohon di Bantaran Sungai