Kolam Renang Erry-Soekirman di Serdang Bedagai, Sarana Mencetak Atlet Renang Berprestasi Serta Sarana Rekreasi

Kolam renang Erry-Soekirman Serdang Bedagai sarana mencari bibit atlet renang yang handal dan sarana rekreasi. (Foto: Istimewa)

Nama Erry-Soekirman diambil dari nama untuk kolam renang tersebut berasal dari nama Bupati Serdang Bedagai pertama pada Pilkada tahun 2025 lalu, yakni, Tengku Erry Nuradi dan Wakil Bupati Soekirman.

Tujuan dibangunnya kolam renang Erry-Soekirman sebagai sarana tempat berlangsungnya pertandingan olahraga cabang renang, baik tinggal daerah maupun tingkat nasional.

Baca Juga:  Bank BJB Sayangkan Pemberitaan Dugaan Penyelewengan Dana BLT di Bekasi yang Tendensius

Keberadaan kolam renang Erry-Soekirman sekaligus tempat latihan, pembinaan dan mencari bibit-bibit perenang handal dari Serdang Bedagai yang berprestasi dari cabang olahraga renang.

Baca Juga:  Bank Bjb Raih Penghargaan Gubernur Jabar, Sejahterakan Petani Melalui Pembiayaan Sistem Resi Gudang

Beberapa event olahraga renang yang diikuti perenang-perenang dari berbagai daerah yang berlangsung di kolam renang tersebut. Namun kondisi kolam renang tidak terawat membuat kolam renang tersebut sempat ditutup.

Baca Juga:  Sore Ini, Ketua DPRD Serdang Bedagai Diganti

Setelah mendapat perbaikan yang maksimal dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, Budaya dan pariwisata setempat. Pemkab Serdang Bedagai dibawah kepemimpinan Bupati Darma Wijaya dan Wakil Bupati Adlin Umar Tambunan membuka kolam renang Erry-Soekirman untuk umum.