Program Desa Digital 2.0 Bank Bjb, Dukung Visi Jabar Juara

Bank bjb kembali menyosialisasikan dan meluncurkan sejumlah produk digital guna mendukung visi Jabar Juara Lahir Batin, l di Karawang pada Jumat, (24/12/2021). (Foto: bank bjb).

Program Desa Digital 2.0

Program Desa Digital 2.0 menjadi perhatian bank bjb karena desa adalah sebuah aglomerasi permukiman dengan berbagai mata pencaharian dan latar belakang yang memiliki potensi ekonomi yang perlu dikembangkan.

Baca Juga:  Buka Tabungan di Bank BJB, Dapat Tiket Bergembira Bersama Music Festival 2022

Pengembangan potensi itu dapat dipercepat dengan melakukan transformasi digital. Dalam hal ini, bank bjb berkolaborasi bersama Pemprov Jabar memberikan kemudahan kepada masyarakat desa dalam mengakses produk perbankan dan penyedian akses internet.

Baca Juga:  Bangun IT Digital Enablement, Bank Bjb Gandeng 2 Raksasa Jaringan Dunia

Kabupaten Karawang sendiri sejauh ini sudah memiliki sedikitnya 30 desa digital.

Melalui program desa digital masyarakat desa diajak untuk mengubah cara bertransaksi dari tunai menjadi non tunai atau cashless.

Selain itu, menjadikan desa sebagai pusat pelayanan keuangan masyarakatnya, seperti dalam melakukan pembayaran pajak daerah (PBB, Samsat, pembayaran kewajian lainnya), penarikan dan penyetoran uang serta desa sebagai etalase penjulan produk UKM masyarakat.

Baca Juga:  Bank Bjb Pastikan Terus Dukung Pemodalan dan Pemberdayaan Program Petani Milenial