ULBI Lahirkan Lulusan Siap Menyongsong Indonesia Emas

Kegiatan wisuda ke-1 Tahun Akademik 2022/2023 pada Kamis 16 November 2023 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga). (Foto: Istimewa).

Turut hadir, Asih Kurniasari Komar Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia (Persero), mewakili Direktur Utama Faizal Rochmad Djoemadi, menyatakan harapannya agar ULBI dapat bersinergi dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri untuk menciptakan SDM unggul yang diperlukan untuk memajukan Indonesia.

Baca Juga:  Bank bjb Kolaborasi dengan Dapenbun Luncurkan Layanan Otentikasi Terintegrasi

Menurutnya, kebutuhan industri saat ini sangat membutuhkan generasi penerus yang unggul, yang mampu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan perkembangan industri.

Dia juga memaparkan pencapaian Pos Indonesia dalam perekrutan tenaga kerja melalui program beasiswa dan Ikatan Dinas Pos Indonesia (PosID).

Baca Juga:  Mendorong Sinergitas BPD, bank bjb dan Bank Maluku Malut Teken MoU Sinergi Bisnis

Pada tahun 2023, Pos Indonesia telah merekrut sebanyak 45 pegawai melalui program tersebut, yang dimulai sejak tahun 2021 melalui jalur beasiswa 1 tahun bagi mahasiswa tingkat akhir. Hal ini menunjukkan komitmen Pos Indonesia dalam mendukung pendidikan tinggi serta pengembangan SDM yang berkualitas bagi perkembangan industri dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Telkom University Gelar Wisuda Melalui Metaverse Pertama di Indonesia

ULBI juga merumuskan Digital Campus Master Plan (DCMP) Tahun 2023-2047 untuk mempersiapkan lulusan yang memiliki kemampuan teknologi dan memahami tren digitalisasi yang terus berkembang.