BI Jabar Kunjungi Sekolah Wujud Kepedulian Terhadap Pendidikan

JABAR NEWS | CIANJUR – Sebagai salah satu dukungan terhadap dunia pendidikan, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Jawa Barat (Jabar) mengunjungi SMK Negeri 1 Kecamatan Cidaun, tepatnya di pantai bagian Selatan dari Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk realisasi dari program BI mengajar dengan semangat menyambut HUT RI ke 72. Adapun tema yang diangkat adalah Karya Nyata Bank Indonesia di setiap makna Indonesia.

Kepala BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan, pendidikan merupakan hal terpenting bagi generasi muda. Baik pendidikan dari lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Baca Juga:  Ini Tempat Wisata & Belanja Murah di Kota Bandung

“Generasi muda berhak mendapatkan pendidikan. Baik dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat,” ujar Wiwiek dalam sambutannya, Senin (14/08/2017).

Tujuan dilakukannya kegiatan BI Mengajar ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan siswa tentang Bank Indonesia. Dan juga untuk meningkatkan keterampilan serta kualitas sumber daya manusia di daerah selatan.

Selain itu, pihaknya juga ingin lebih dirasakan kehadirannya di daerah dan dekat dengan masyarakat, terutama di bagian selatan Jawa Barat yang jarang di kunjungi. Sehingga nantinya masyarakat lebih mengenal BI sebagai Bank Sentral di Indonesia secara merata di diseluruh sekolah di Jabar.

Baca Juga:  Hp Oppo A16K Keluaran Terbaru Harga Murah Spesifikasi Dewa

Dalam kegiatan BI Mengajar ini para siswa diberikan materi tentang Gerakan Nasional Non Tunai, Layanan Keuangan Digital (LKD) oleh BRI Cianjur. Dan terakhir materi tentang pengenalan ciri-ciri keaslian uang rupiah (CIKUR).

“Dalam acara ini juga dibuka layanan penukaran uang melalui kas keliling yang dilakukan oleh Tim Pengelolaan Uang Rupiah (PUR),” tambah Wiwiek.

Baca Juga:  RUPS Sahkan Susunan Baru Direksi, Arkadia Digital Media Laporkan Kenaikan Pendapatan 30 Persen

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala SMKN 1 Cidaun Supriatna, Spd, MSi, beserta guru dan staf pengajar, jajaran Pemerintah Kecamatan Cidaun dan perwakilan sekolah disekitarnya.

Dalam kegiatan ini, BI Jabar menyerahkan bantuan dalam Program Sosial BI berupa 2 Unit Personal Computer kepada SMKN 1 Cidaun sebagai bentuk dukungan kegiatan belajar mengajar bagi para siswa. (Nur)

Jabah News | Berita Jawa Barat