Tekan Pengangguran, Disnakertrans Purwakarta Gulirkan Sejumlah Program Pelatihan Kerja

Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi
Kepala Disnakertrans Purwakarta Didi Garnadi. (foto: istimewa)

Tak hanya itu, pembangunan instalasi listrik bangunan sederhana, mengerjakan finishing dengan teknik semprot, plate welder dan servis sepeda motor injeksi.

Didi menyebutkan, program pelatihan kerja dari pemerintah pusat mulai dari pelatihan ternak domba, budidaya jamur, kacang saca inchi, IT support software, konten kreator, pembuatan roti dan kue, house keeping.

Baca Juga:  Alhamdulilah, Bocah Kecanduan Nyium Bensin di Purwakarta Selesai Rehabilitasi, Begini Kondisinya Sekarang

“Dan program pelatihan yang sedang dan akan berjalan menjelang akhir tahun 2022 yaitu pelatihan barista, menjahit, pengelolaan sampah, design grafis, konten kreator,” katanya.

Baca Juga:  Tak Perlu Antri, Begini Cara Mudah Bikin Rekening BRI Melalui Ponsel Berikut Syaratnya

Program pelatihan kerja ini disambut antusias oleh masyarakat Kabupaten Purwakarta. Diharapkan para pencari kerja setelah mengikuti program pelatihan ini bisa memiliki daya saing dan terampil dalam bekerja.

“Dengan pelatihan yang kita laksanakan itu diharapkan menghasilkan tenaga trampil yang punya daya saing dan tidak terbelenggu hanya mencari kerja diperusahaan-perusahaan yang terbatas. Ini salah satu solusi yang kami upayakan untuk menekan dan mengurangi angka pengangguran tersebut,” pungkas Didi. (Red)

Baca Juga:  Video: Sidang Kasus Pembunuhan Berlangsung Ricuh, Keluarga Korban Kecewa Terdakwa Divonis Ringan