15 Ribu Orang Ikut Beberes Bandung

JABARNEWS | BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung menggelar kegiatan ‘Beberes Bandung’ pada 11 dan 12 Agustus 2018, mulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan itu digelar untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan menyambut pelaksanaan Asian Games yang ke-18,

Kegiatan diawali menyambut kirab obor Asian Games yang melintasi jalan-jalan utama Kota Bandung.

Baca Juga:  Sudah Dua Kali Divaksin, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir Positif Covid-19

Sedang pada acara beberes Bandung, kata Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Tris Avianti, ada diselenggarakan beberapa kegiatan.

“Mengadakan pameran foto dengan menampilkan ratusan photo (Temporary Galeri) dari Photographer Kota Bandung. Selain itu pengecetan crub, tiang listrik, pos polisi, kursi/bangku, mengganti bunga/tanaman, pasang sarung pohon, pasang bendera, pasang umbul-umbul, pembersih trotoar, serta perbaikan fasilitas jembatan dan monumen,” ujar Tris, Kamis (9/8/2018).

Baca Juga:  Menpan RB: Tidak Ada Penghapusan Honorer Di Daerah

“Puncak acara tanggal 12 melibatkan seluruh perangkat daerah dan relawan dengan pembersihan taman dan trotoar serta acara Car Free Day, Car Free Night,” tambahnya.

Baca Juga:  Bandar Narkoba Asal Simalungun Ditangkap, Polisi Buktikan Pelaku Tidak Kebal Hukum

Lanjutnya, ada 15 ribu orang yang akan hadir. Bagi relawan yang masih ingin ikut kegiatan tersebut masih bisa mendaftar, karena penutupan pada Jumat (10/9/2018) sore.

“Dibantu TNI-Polri semua relawan ada 15 ribu. Pengecetan trotoar berwarna hitam putih,” pungkasnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat