Patroli Dialogis, cara Polisi di Purwakarta Berikan Keamanan Bagi Masyarakat

Personel Polsek Campaka saat lakukan patroli. (Foto: Dok Polsek Campaka)

Ia menjelaskan, bahwa patroli dialogis ini dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Karena peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya,” jelas eks Kapolsek Wanayasa itu.

Seperti dalam arahan Kapolres Purwakarta, kata dia, personel Polsek Campaka terus melakukan kegiatan patroli dijam-jam rawan untuk mencegah kejahatan konvensional, diantaranya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengn kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), aksi premanisme dan genk motor.

“Kami selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Campaka. Kegiatan Patroli jam rawan tersebut dilakukan sebagai jawaban strategis Harkamtibmas sekaligus jaminan keamanan agar masyarakat meras aman dan nyaman dengan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif,” tegasnya.

Selain itu, kata Darmaji, masyarakat diingatkan jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Polisi terdekat atau bhabinkamtibmas agar segera ditindaklanjuti.