3 Terduga Teroris Di Blitar Diringkus Detasemen Khusus 88

JABARNEWS | BLITAR – Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap tiga warga Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar yang diduga terkait jaringan teroris. Penangkapan terjadi pada Jumat 3 Agustus 2018 sekitar Pukul 18.00 WIB.

Dikutip galamedianews.com, Kapolres Blitar AKBP Annisullah M Ridha membenarkan informasi penangkapan tiga terduga teroris di wilayah Kecamatan Wlingi itu. Namun ia tak mengetahui secara pasti lokasi penangkapan dan identitas yang ditangkap.

Baca Juga:  Ini Upaya Distan Sukabumi Antisipasi Kekeringan

’’Kami hanya diberitahu bahwa Densus 88 mengamankan tiga warga Wlingi. Tapi kami tidak tahu lokasi ditangkapnya dimana dan siapa saja mereka itu,’’ ujar Kapolres Blitar, Sabtu (4/8/2018).

Ia mengaku tak punya kewenangan menjelaskan rinci terkait penangkapan terduga teroris. Dirinya hanya mendapat kabar penangkapan sekira Pukul 18.00 WIB.

Baca Juga:  Tiga Pemekaran Daerah Disetujui Jadi CDPOB, Kata Ridwan Kamil: Idealnya Jabar Miliki 40 Kabupaten Kota

’’Kami dikabari itu kemarin sekitar Pukul 18.00 WIB. Tapi lebih jelasnya ke polda saja. Bukan kewenangan saya untuk menjelaskan operasi Densus di sini,’’ terangnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera juga memilih bungkam dan enggan menjelaskan secara rinci penangkapan tiga terduga teroris di Blitar. ’’Penanganan teroris itu kewenangannya Densus 88 Mabes Polri, bukan Polda Jatim. Saya enggak akan bicara ini lagi. Sudah saya sampaikan satu bulan lalu,’’ beber Barung.

Baca Juga:  Pererat Silaturahmi, Alumni Diktukba Polri 2003 Gelar Reuni Akbar

Sebelumnya pada Kamis 14 Juni 2018 lalu, lima orang warga Kabupaten Blitar ditangkap Densus 88 Mabes Polri karena diduga terlibat dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur. (Anh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat