46 Anak Sungai Citarum Perlu Penanganan Khusus

JABARNEWS | BANDUNG – Gelontorkan dana APBD sebesar Rp. 7 miliar untuk pemeliharaan Citarum, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Arief Prasetya, menyebutkan jika 46 anak Sungai Citarum perlu penanganan khusus.

“Ini lebih banyak dibayarkan untuk tenaga kerja atau PHL (pkerja harian lepas) agar mereka bekerja. Selebihnya untuk sosialisasi dan perbaikan,” katanya saat ditemui di Situ Cisanti, Kabupaten Bandung, Kamis (22/02/2018).

Baca Juga:  Minimalisir Bencana, Polsek dan Koramil Tanam Ratusan Pohon

Di samping itu, pihaknya juga mempunyai andil dalam menysukseskan program Citarum Harum yang digalakan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Kita mempunyai tanggung jawab membersihkan anak Sungai Citarum, sehingga apa yang menyambung berhulu di Sungai Citarum ini sudah bersih,” tuturnya.

Baca Juga:  Ema Sumarna Pastikan Nataru 2024 di Kota Bandung Kondusif

Menurutnya, sosialisasi terhadap masyarakat dirasa penting untuk menumbuhkan kesadaran untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan sungai.

“Bersama DLHK, kita terus akan mengingatkan pada masyarakat supaya tidak membuang sampah lagi ke sungai. Masyarakat di Kota Bandung juga harus mau ikut berpartisipasi,” jelasnya. (Ted)

Baca Juga:  Banjir Bandung, Sekda Jabar: Kami Siaga Bantu Masyarakat

Jabarnews | Berita Jawa Barat