862 Ekor Hewan Kurban Diserahkan Polda Jabar ke Masyarakat yang Berhak

Polisi menyerahkan hewan kurban. (Foto: Dok Humas Polda Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jawa Barat menyerahkan hewan kurban kepada masyarakat. Sebanyak 285 ekor sapi dan 577 ekor kambing diserahkan kepada masyarakat yang berhak.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Polda Jabar menyiapkan sebanyak 862 ekor hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Baca Juga:  Pengendara Moge Penyerempet Santri di Ciamis Terancam 3 Tahun Bui, Begini Penjelasan Polisi

Adapun hewan kurban tersebut akan didustribusikan ke DKM Mesjid, panti-panti asuhan, kelompok ojeg, pondok pesantren, yayasan yatim piatu, yayasan tuna netra, fakir miskin hingga purnawirawan dan warakawuri.

Baca Juga:  Dari Arab Saudi, Habib Rizieq Akan Datangi Karawang, Subang dan Purwakarta

Agar pendistribusian hewan kurban lebih meluas, kordinasi juga dilakukan kepada kelompok dan komunitas masyarakat untuk membantu mendistribusikan serta menyalurkan kepada masyarakat penerima hewan qurban sehingga tepat sasaran.

Baca Juga:  Bawaslu Kota Bandung Harap Pemantau Pemilu Lebih Proaktif dalam Lakukan Pengawasan

“Ini merupakan momentum ibadah untuk lebih meningkatkan keikhlasan dan berbagi kepada masyarakat, sehingga Polda Jabar dan jajaran juga mengambil bagian untuk bisa berbagi keikhlasan kepada masyarakat.” kata Ibrahim dalam keterangan resminya, Sabtu (9/7/2022).