Operasi Pasar Beras Bakal Ada di Kota Bandung, Catat Waktu dan Lokasinya Disini

impor beras
Ilustrasi stok beras. (Foto: CNBC).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung akan menggelar Operasi Pasar Beras Medium untuk mengendalikan harga beras.

Lokasi pertama yang akan menggelar Operasi Pasar Beras Medium yakni di Kecamatan Rancasari, Selasa 14 Februari 2023 mendatang. Pemkot bersama Bulog Kota Bandung akan menggelontorkan 20 ton beras.

Baca Juga:  Bamsoet: Ancaman Ideologis Terhadap Pancasila Harus Dilawan

“Kita akan melakukan operasi pasar di 30 kecamatan di Kota Bandung dan dimulai di Kecamatan Rancasari,” kata Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah saat menjadi narasumber Bandung Menjawab, Kamis (9/2/2023).

Baca Juga:  Polisi Purwakarta Bantu Korban Kebakaran Rumah di Kecamatan Maniis

Operasi pasar ini digelar karena harga beras sudah di atas HET (harga eceran tertinggi) dan dapat menyebabkan inflasi. Nantinya, Beras akan dijual Rp8.700 – Rp9.000 per kilogram jauh di bawah HET yakni Rp9.450 per kilogram.

Baca Juga:  Ema Sumarna Ingatkan Masyarkat di Kota Bandung Waspadai Potensi Bencana saat Musim Kemarau

“Ini sebagai upaya kami dalam memotong rantai distribusi. Dari Bulog langsung kepada end user (konsumen). Untuk harga masih kita rapatkan namun dalam kisaran harga Rp8.700-Rp9.000 per kilogram jauh di bawah HET,” tuturnya.