Abdy Yuhana Tawarkan Rute Indonesia Raya untuk Capai Tujuan Bernegara

Abdy Yuhana
Sekretaris Jenderal Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Abdy Yuhana saat acara Visi Kebangsaan: Rute Indonesia Raya di Kampus Universitas Parahyangan Bandung, Senin (20/3/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Sekretaris Jenderal Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Abdy Yuhana menawarkan ide dan gagasan demi mencapai tujuan bernegara.

Tawaran Abdy tersebut tertuang dalam buku yang berjudul Visi Kebangsaan: Rute Indonesia Raya.

Baca Juga:  Kejari Depok Pastikan Berkas Perkara Catherine Wilson Sudah Lengkap

Abdy mengatakan bahwa jika ingin mencapai suatu tujuan maka yang harus dipahami adalah rutenya terlebih dahulu, jalan yang harus ditempuh dan dilalui.

“Nah, ini sama halnya dengan bernegara. Negara punya janji kemerdekaan namanya tujuan bernegara. Tujuan bernegara itu bisa kita capai kalau rute yang kita tempuh berjalan dengan baik,” kata Abdy dalam acara Visi Kebangsaan: Rute Indonesia Raya di Kampus Universitas Parahyangan Bandung, Senin (20/3/2023).

Baca Juga:  Polda Jabar Imbau Masyarakat Waspadai Tindak Pidana Perdagangan Orang

Rute Indonesia Raya ini adalah tawaran untuk mencapai tujuan kita dalam bernegara. Abdy mengaku, bangsa Indonesia masih menghadapi sejumlah persoalan dalam mencapai tujuan bernegara tersebut.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Selasa 12 Juli 2022