Abdy Yuhana Tawarkan Rute Indonesia Raya untuk Capai Tujuan Bernegara

Abdy Yuhana
Sekretaris Jenderal Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Abdy Yuhana saat acara Visi Kebangsaan: Rute Indonesia Raya di Kampus Universitas Parahyangan Bandung, Senin (20/3/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

Seperti belum selesainya masalah faktor sejarah, berdebat mengenai kesepakatan bernegara, dan masih dalam suasana euforia demokrasi.

“Harus kita lakukan satu proses bagaimana rute ini kita lalui, sehingga tujuan bernegara yang kita inginkan bisa tercapai. Dan apa yang terdapat pada pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 juga bisa tercapai,” jelasnya.

Baca Juga:  Sstt! Segini Kekayaan Sang Crazy Rich yang Juga Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni

Potensi besar yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi alasan Abdy menawarkan Rute Indonesia Raya kepada masyarakat.

Rute ini diawali dengan kesadaran akan potensi luar biasa yang dipunyai negara ini, seperti sumber daya alam. Kemudian, seluruh pihak harus memiliki kesepakatan dalam bernegara yang tertuang dalam suatu regulasi.

Baca Juga:  Tak Disangka! Ini Alasan Dedi Mulyadi Betah Tinggal di Lembur

“Kemudian adalah bagaimana kita membangun peradaban bangsa, sumber daya manusia. Negara yang maju adalah negara yang mengandalkan sumber daya manusia, seperti Jepang, Korea Selatan. Dan bagaimana kita membangun keadilan di seluruh Indonesia dengan konsep pembangunan yang merata,” paparnya.

Baca Juga:  Pemkab Dan Polres Gelar Rakor Pengamanan Taman Air Mancur Sri Baduga