Acara Komunitas Motor di Pangandaran Dinilai Bisa Dongkrak Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat

Komunitas Motor
Komunitas motor gede dalam event Harley Davidson Classkc Rally The 50th Golden Wingday dan Anniversary HDCI 33rd di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/5/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | PANGANDARAN – Acara komunitas motor di tempat wisata Pantai Pangandaran dinilai bisa mendongkrak sektor pariwisata dan pertumbuhan perekonomian masyarakat setempat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pangandaran Tonton Guntari mengatakan bahwa pihaknya selama ini terbuka bagi komunitas apa saja yang ingin menyelenggarakan kegiatan hiburan di kawasan objek wisata Pantai Pangandaran.

Baca Juga:  Duh! Puluhan Kolam Ikan Milik Warga di Pangandaran Terendam Banjir

“Kalau banyak orang itu hidup, semakin banyak orang ke Pangandaran yang hidup bukan hanya hotel, tukang dagang, tukang becak, juga hidup, warung nasi juga hidup, sehingga mendongkrak ekonomi,” kata Tonton di Pangandaran, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga:  Petakan Daerah Rawan Konflik saat Pilkades Serentak, Polres Pangandaran Masih Kekurangan Personel

Pemkab Pangandaran, lanjit dia, menyambut gembira kegiatan komunitas, namun tetap harus memperhatikan nilai-nilai kearifan lokal dan etika.

“Siapapun juga yang mau bikin ‘event’ (kegiatan) di sini, kita sambut dengan gembira, dengan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal juga, etika dan segala macam,” tuturnya.

Baca Juga:  Mayat Perempuan Ditemukan dalam Saung di Mangunjaya Pangandaran, Ini Kondisi dan Ciri-cirinya