Acara Komunitas Motor di Pangandaran Dinilai Bisa Dongkrak Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat

Komunitas Motor
Komunitas motor gede dalam event Harley Davidson Classkc Rally The 50th Golden Wingday dan Anniversary HDCI 33rd di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (26/5/2023). (Foto: Biro Adpim Jabar).

Tonton menjelaskan, salah satu kegiatan yang baru diselenggarakan di Pangandaran, yakni komunitas sepeda motor Harley Davidson. Anggota komunitas itu datang dari sejumlah daerah di Indonesia.

Selain itu, sambung dia, akan ada komunitas sepeda motor RX King yang menyelenggarakan acara di Pantai Pangandaran. Hal itu tentunya akan memberikan dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Pangandaran.

Baca Juga:  Duh! Tambang Galian C di Pangandaran Banyak yang Belum Miliki Izin

“Dari sisi pariwisata saya di Dinas Pariwisata dibilang promosi gratis, karena yang datang bukan hanya dari Bandung tapi seluruh Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga:  Melihat Wisatawan di Pangandaran Longgar Prokes, Uu Ruzhanul Ulum Hanya Terdiam, Tapi...

Tonton menambahkan, kegiatan komunitas yang bisa menghadirkan banyak orang itu tidak hanya berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pangandaran dari tiket masuk wisata, tetapi juga sektor lainnya.

Baca Juga:  Lantik Bupati Tasikmalaya Dan Bandung, Ini Pesan Ridwan Kamil

Dia menyebutkan sejumlah sektor tersebut, seperti hotel berbintang dan kelas melati, rumah makan, dan pelaku usaha jasa di sektor pariwisata. Mereka akan mendapatkan keuntungan dengan adanya kegiatan komunitas.