Ada Kabar Buruk, Nashrudin Azis Terpapar Covid-19 Hingga Dirujuk Ke Bandung

JABARNEWS | CIREBON – Pasca beberapa hari menjalani isolasi mandiri, Kondisi Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengalami penurunan. Sehingga harus dirujuk ke salah satu Rumah Sakit Advent yang ada di Kota Bandung.

Kabar dirujuknya orang nomor satu di Kota Cirebon itu dibenarkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi. Ia mejelaskan bahwa Wali Kota Cirebon di rujuk ke Bandung pada Minggu sore sekitar pukul 15.00, kondisinya semakin menurun.

Baca Juga:  Depan Anggota DPR RI, Kapolri Listyo Sigit Prabowo Bongkar Pelanggaran Oknum Polisi di Kasus Ferdy Sambo

“Iya benar, Pak Wali dirujuk ke Bandung kemarin Sore, itu karena kondisinya menurun,” katanya. Senin (30/11/2020).

Saat ini, lanjut Agus, Nasrudin Azis telah menjalani perawatan intensif, dengan penanganan dokter dengan pelayanan yang prima.

“Kondisinya stabil, sekarang dalam pengawasan dokter, saran dari tim dokter untuk dilakukan tindakan preventif tapi keseluruhan kondisinya stabil,” katanya.

Baca Juga:  Pelopor Pemuda Pariwisata Purwakarta Dukung Pariwisata

Selain Wali Kota Cirebon, kini diketahui sejak kamis lalu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kadini terkonfirmasi Covid-19.

“Kamis lalu kepala Dinas Lingkungan Hidup terkonfirmasi positif, awalnya di isolasi di hotel karena ada gejala lain jadi di rujuk ke Rumah Sakit Gunung Jati,” katanya.

Baca Juga:  Gus Menteri dan Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan di Subang

Kembali terkonfirmasinya pejabat daerah ini menambah daftar pasien Covid-19 di klaster Perkantoran, Agus berpesan untuk masyarakat Kota Cirebon tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.

“Klaster perkantoran, sekarang ini secara keseluruhan jumlah totalnya sebanyak 52 ASN di Kota Cirebon,” Katanya. (Arn)