Ada Program Pengiriman Buku Gratis Di Kantor Pos Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Guna meningkatkan budaya literasi di Indonesia, Pemerintah melalui PT Pos Indonesia saat ini memiliki program pengiriman buku gratis disetiap tanggal 17.

Tak terkecuali di Kabupaten Purwakarta, di Kantor Pos Purwakarta pun masyarakat bisa menikmati layanan tersebut.

Hal itu seperti dikatakan Kepala Kantor Pos Purwakarta, M. Syarkawi saat ditemui belum lama ini diruang kerjanya.

“Memang benar, saat ini ada program pengiriman buku gratis. Program tersebut diperuntukan bagi masyarakat yang akan melakukan donasi buku,” katanya.

Baca Juga:  Bukan Santet, Ini Penyebab Paku Bisa Ada Dalam Perut Wawan

Syarkawi juga mengajak masyarakat di Kabupaten Purwakarta untuk turut berpartisipasi dalam program ini. Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengiriman.

Pertama membawa buku ke Kantor Pos dan masukan ketempat yang telah disediakan. Kedua, masyarakat melakukan pengiriman paket seperti biasa.

Baca Juga:  Yuk! Tetap Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan 3M

“Jika ragu caranya, masyarakat bisa bertanya langsung dengan petugas kita. Buku-buku yang sudah terkumpul, disetiap tanggal 17 akan kita kirim ke lembaga, atau penggiat taman bacaan yang sudah ditunjuk oleh pemerintah sebagai penerima buku,” tuturnya.

Untuk diketahui, program pengiriman buku gratis ke seluruh Indonesia ditetapkan oleh Presiden Jokowi sebagai tindaklanjut dari pertemuannya dengan para aktivis literasi belum lama ini.

Baca Juga:  Dadan Supriatna: Polisi RW sudah Menyentuh 73 Persen Wilayah Bandung

Selain itu, program ini juga merupakan bentuk implementasi BUMN Hadir untuk Negeri yang sudah dicanangkan beberapa tahun lalu.

Melalui BUMN Hadir untuk Negeri setiap perusahaan BUMN memberikan kontribusi nyata dalam membantu masyarakat. Peran PT Pos Indonesia melalui program kirim buku bebas biaya ini diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap buku. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat