Adu Gengsi, Persib Susul Persija Di Final Piala Menpora 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Final Piala Menpora 2021 mempertemukan antara diantara dua tim raksasa liga Indonesia yakni Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Persija Jakarta lebih dulu memastikan lolos usai mengalahkan PSM Makassar lewat drama adu Penalti di leg ke-2 dengan skor akhir 4-3  pada hari minggu (18/4/21) lalu. 

Setelah itu, Persib Bandung menyusul  tim berjuluk macan kemayoran usai hasil imbang 1-1 dengan PSS  Sleman di leg ke-2 pada hari senin (12/4/21) kemarin. Dengan hasil seri itu, Persib Bandung berhasil melangkah ke final setelah menang agregat 3-2.

Baca Juga:  Gabungan Relawan Di Majalengka Galang Dana Bantu Korban Gempa Sulteng

Pertemuan antara kedua tim Persija vs Persib selalu menarik dan banyak ditunggu oleh para pecinta sepak bola di tanah air, hal itu terjadi karena keduanya mempunyai sejarah ketat dalam rivalitas.

Baca Juga:  Inilah Aktor Dan Aktris Terkenal Pemeran Film God Of Egypt

Dahulu, tim asal ibukota ini merupakan salah satu klub yang pernah menjuarai sembilan kali di era perserikatan. Sedangkan Persib memegang lima trofi era modern.

Selain itu, laga ini digadang-gadang akan menjadi ajang adu gengsi sebagai ketua tim raksasa di Liga Indonesia. Maka dari itu, laga final Piala Menpora 2021 ini sangat dinantikan oleh para penikmat sepak bola.

Baca Juga:  Danau Toba Makan Korban, Seorang Mahasiswa Asal Toba Tenggelam saat Mandi

Laga Final Piala Menpora 2021 sendiri digelar dengan 2 Leg pertandingan, yang pertama akan digelar di stadion Maguwoharjo, Sleman Pada 22 April mendatang dan Stadion Manahan, Solo di tiga hari setelahnya. (Red)