Akhir Tahun 2021, Begini Progres Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Pemasangan slab track atau bantalan rel beton pengerjaan track laying di sepanjang trase kereta cepat Jakarta Bandung atau KCJB. (KCIC)

JABARNEWS | BANDUNG – Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) mengawali pemasangan slab track atau bantalan rel beton pertama untuk pengerjaan track laying di sepanjang trase kereta cepat.

Pemasangan slab track pertama ini dilakukan di DK 32 arah Jakarta ke Bandung. PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut, pemasangan slab track ini adalah salah satu pencapaian terbaik dari progres pembangunan KCJB. 

Baca Juga:  Genjot Partisipasi Pemilih, Pemkot Bandung Minta Sosialisasi Pemilu Dimasifkan

“Kabar baik dari salah satu main contractor kami Sinohydro Bureau 8 Co. Ltd, Saat ini sudah memasuki tahap pemasangan slab track atau bantalan rel untuk lintasan KCJB pertama di DK 32 arah Jakarta ke Bandung. Pemasangan slab track ini adalah salah satu milestone atau pencapaian besar bagi Kami jelang penutupan tahun 2021,” ujar Presiden Direktur KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi dalam keterangannya, Kamis 30 Desember 2021.

Baca Juga:  Pemilu 2024, PAN Kabupaten Bandung Pasang Target 7 Kursi

Selanjutnya, pemasangan slab track KCJB akan dibagi ke dalam tiga section. Section 1 yang akan dikerjakan oleh Sinohydro dimulai dari DK2 + 540 sampai DK 4 + 425, Section 2 dari DK 95 + 600 sampai DK 99 + 470, dan section 3 dari DK 97 + 365 sampai DK 99 + 470. 

Baca Juga:  Soal Logo Halal Kemenag, Uu Ruzhanul Ulum Tegaskan Hal Ini

Kedua Section terakhir akan dikerjakan oleh konsorsium kontraktor KCJB. Rencananya, seluruh section akan dikerjakan serentak sebagai upaya percepatan pembangunan sampai seluruh slab track tersambung.