Aktivis Lingkungan Desak Pemkot Bandung Benahi Masalah Sampah dan Drainase di Pasar Gedebage

Banjir di Pasar Gedebage
Banjir bercampur sampah di Pasar Gedebage, Kota Bandung pada Minggu (26/11/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Aktivis Lingkungan mendesak Pemerintah Kota Bandung dan pengelola Pasar Gedebage untuk membenahi persoalan sampah dan drainase.

Ketua BP FK3I Jabar Dedi Kurniawan mengatakan bahwa Pemkot Bandung dan pengelola Pasar Gedebage harus melakukan perbaikan lingkungan khususnya persoalan sampah dan Banjir.

Baca Juga:  TPA Sarimukti Terima 46 Ribu Ton Sampah Bandung Raya Pasca Lebaran

Dedi menyebut, warga dan pedagang sudah dibuat resah karena hampir bertahun-tahun Pasar Gedebage diabaikan oleh pihak Pemkot Bandung dan pengelola pasar.

“Kami melihat Pemerintah seperti abai serta pengelola juga sama. Kedua pihak terkesan tidak ada niat perbaikan terhadap pengelolaan pasar gedebage. Saat ini saja hanya dihuyur hujan sekitar 5 sampai 10 menit sudah terjadi genangan yang bercampur sampah,” kata Dedi kepada JabarNews.com, Senin (27/11/2023).

Baca Juga:  Jadi Salah Satu Kawasan Banjir, Pemkot Bandung Akan Aktifkan Sungai Cisaranten

Hal tersebut, lanjut dia, mengakibatkan kurangnya pengunjung pasar dan merugikan para pedagang. “Tentunya para pedagang dirugikan karena pengunjung pasti memilih pasar lain karena situasi di Pasar Gedebage selain banjir, banyak sampah juga drainase yang tidak berjalan,” ucapnya.

Baca Juga:  Sumpah Pemuda, Ratusan Pemuda Purwakarta Deklarasi Kampung Bebas Narkoba